Sunday, May 27, 2012

Yuk ke Taman Pelangi

Kemarin, saya dan dua adik saya jalan-jalan ke Taman Pelangi. Agak mendadak juga sebenarnya, jadi kami ke sana cuma sebentar. Mungkin kebanyakan sudah tahu dan pernah berkunjung ke tempat wisata ini ya.. Tapi boleh dong saya cerita sedikit tentang taman ini..


Taman Pelangi bisa dibilang masih cukup baru di Jogja, baru buka dari akhir tahun lalu. Dari awal, taman ini sudah mencuri perhatian banyak orang. Hal yang paling mencolok dari tempat ini tentu saja taman lampionnya. Berbagai bentuk lampion warna-warni bertebaran di seluruh area Taman Pelangi. Dari jalan saja warna-warni lampion sudah begitu jelas menggoda. Area taman lampion ini cukup luas jadi mending kalau jalan-jalan santai saja biar nggak kerasa capeknya, hehe...Selain lampion, ada beberapa wahana permainan yang ada di tempat wisata ini. Becak mini, sepeda, perahu dayung, andong mini, bola air (bola gede banget yang kita bisa masuk di dalemnya itu, sejujurnya saya nggak tahu namanya apa :p), dan banyak lagi wahana yang bisa kita coba. Kalau kita capek main-main, bisa mampir ke foodcourt yang menyediakan berbagai pilihan menu makanan.


Saya nggak usah cerita banyak-banyak deh. Buat yang belum pernah ke sana, coba saja berkunjung bersama sahabat, keluarga, atau pasangan. Taman Pelangi ada di kawasan Museum Monumen Jogja Kembali. Tiket masuknya Rp 10.000,00 untuk hari biasa dan Rp 15.000,00 pada weekend. Tiket ini belum termasuk biaya wahana permainan ya, apalagi makan :p




 




No comments:

Post a Comment