Thursday, May 17, 2012

Selamat Hari Buku Nasional

Awal long weekend kali ini bertepatan dengan Hari Buku Nasional. Mari-mari berkegiatan agar Hari Buku Nasional tidak lewat begitu saja (ngomong ke diri sendiri, karena hari ini sungguh tidak produktif). Semoga waktu yang kurang lebih tinggal tiga jam saja sebelum esok hari cukup untuk mencoret tiga kegiatan di bawah ini:

  • Merapikan buku. Selalu ada kepuasan tersendiri setelah selesai merapikan sesuatu. Kamar tidur, setrikaan, dan juga buku-buku yang berserakan. Untung kali ini tidak terlalu banyak yang harus dirapikan.
  • Membuat daftar buku yang ingin (dan harus) dicari. Ingin dan harus sudah pasti beda yaa.. Pastikan daftar yang dibuat tidak timpang sebelah :p
  • Membaca buku. Saat ini saya sedang menyelesaikan buku The Little Prince. Buku ini sudah terbit lama sebenarnya, sejak 2003. Tapi saya baru tertarik baca sekarang setelah beberapa waktu lalu ngobrol dengan teman-teman Bledug Merapi Children Book Forum.
Baiklah, sebelum waktu semakin larut sebaiknya saya akhiri postingan malam ini. Selamat Hari Buku Nasional. Tak lupa juga, happy long weekend everybody! Membaca buku untuk menghabiskan akhir pekan sepertinya bisa jadi salah satu pilihan yang menarik :D

No comments:

Post a Comment