Saturday, May 19, 2012

Menonton Konser Layaknya Reuni

Sheila On 7 mengemas 16 tahun karir mereka dalam konser apik bertajuk "Sheila On 7 16th Anniversary 3 on 3 Concert". 3 jam, 3 sesi, puluhan lagu, ribuan penonton, dan para musisi itu tidak terlihat lelah sedikit pun. What a perfect birthday party! 


Perfomance mereka benar-benar luar biasa tadi malam. Bagi saya sendiri, konser Sheila On 7 tadi malam berisi potongan-potongan reuni. 


Reuni dengan kakak-kakak angkatan yang sudah lulus. Sebelum konser dimulai saya dan teman-teman sudah heboh duluan. Bertemu kembali dengan banyak wajah yang kini bekerja di luar Jogja.


Reuni para Sheila Gank (sebutan untuk fans Sheila On 7) yang datang berbondong-bondong dari berbagai daerah. Tak lupa mereka membawa atribut-atribut kebanggaan. Jarak yang jauh dari tempat asal tak menghalangi mereka untuk menonton aksi band idola. Salut!


Reuni dengan masa kecil. Saya masih duduk di bangku SD ketika mendengarkan Sheila On 7 untuk pertama kali. Menyanyikan lagu-lagu lama Sheila On 7 tak bisa dipisahkan dari kenangan masa lalu. Bernyanyi dengan teman-teman, mencatat liriknya bersama, menonton video klip mereka. Ah, saya jadi kangen masa 90'an. :)


Reuni dengan personil lama Sheila On 7. Memang tidak secara langsung, melainkan dari slide-slide foto yang memuat cerita awal mereka berkarir hingga sekarang. Wajah-wajah personil Sheila On 7 ditampilkan secara bergantian. Pemilihan foto yang sengaja menampilkan momen-momen lucu berhasil membuat penonton tertawa bersama. Semua wajah terasa begitu akrab, tak terkecuali dengan Anton dan Sakti.


Dengan banyaknya reuni dan nostalgia yang terjadi, pengalaman mengantri tiket, kehujanan, desak-desakan, semua terbayar lunas. Ditambah lagi melihat keakraban keluarga besar Sheila On 7 secara langsung. Para istri, anak-anak, dan kru yang ikut naik ke panggung dengan membawa kue ulang tahun semakin menambah semarak konser malam itu. Bisa jadi, setelah konser 3 On 3 semalam, tak hanya personil Sheila On 7 yang memiliki ribuan fans. Melihat lucunya anak-anak personil Sheila On 7, mungkin saja besok mereka punya fans club sendiri. :D





No comments:

Post a Comment