Tuesday, May 1, 2012

Kedua Kalinya Menulis Maraton

Setahun yang lalu, setelah membaca postingan ini saya mencoba ikut menulis maraton selama 31 Hari. Saya menjadi salah satu dari 34 peserta yang mengikuti 31 Hari Menulis. Alasan saya cuma satu: ingin rajin menulis. Apalagi melihat kondisi blog (waktu itu masih multiply) yang tidak tersentuh selama berbulan-bulan.


Kalau disuruh menuliskan satu kesan tentang 31 Hari Menulis dalam satu kata, saya akan memilih kata ini: seru! Ya, memutar otak menahan malas demi sebuh postingan menjadi kepuasan tersendiri ketika mengikuti proyek ini. Namun, segala sesuatu yang seru pasti menyimpan resiko, begitu pula dengan 31 Hari Menulis. Denda lumayan besar bagi peserta yang absen menulis jelas tidak bisa saya abaikan. Maka, yang terjadi tiap hari adalah menjalankan aktivitas sambil mereka-reka jadwal untuk setor tulisan. Semua dilakukan demi komitmen mengikuti 31 Hari Menulis dan ―tentu saja―bebas denda :D

Tahun ini, sepertinya semua aktivitas itu akan terulang kembali. Rasa deg-degan, curi-curi waktu untuk posting, menulis di tengah kantuk, semua keseruan itu akan saya rasakan kembali. Tahun lalu saya tidak mengambil tema tertentu untuk dijadikan tulisan. Sejauh ini, saya pun belum memutuskan untuk membuat tema tulisan. Mungkin saja nanti di tengah perjalanan akan terselip tema baru. Yah, we’ll see….

Jadi, selamat datang Mei…Kalau boleh beranalogi, ikut 31 Hari Menulis itu kaya masuk hutan, malam-malam, sendirian pula : menantang dan penuh kejutan! Akhir kata, mari menulis!

No comments:

Post a Comment