Tuesday, May 29, 2012

Warna-Warni Martabak Mini

Mulai membuka mata pada cemilan-cemilan yang bertebaran. Lebay sih, tapi saya memang nggak terlalu sering ngemil. Jadi kadang suka nggak ngeh kalau ada cemilan-cemilan menggiurkan yang bisa tetep bikin kita hemat. Seperti yang satu ini, cemilan imut-imut yang sudah ada sejak lama, sudah saya sadari pula keberadaannya, tapi      baru saya coba akhir-akhir ini. Cemilan ini adalah: martabak mini.

Seperti namanya, tentu saja cemilan ini adalah martabak dalam bentuk kecil-kecil (??). Ibaratnya martabak ukuran personal gitu yaa...Martabak manis lebih tepatnya, tersedia dalam berbagai varian rasa: coklat, keju, blueberry, apel, kismis, dan lainnya. Cemilan ini bisa didapatkan di daerah Karangmalang, di sebelah Timur Lembah UGM.  Kita cukup mengeluarkan uang Rp 1.000,00 untuk mendapatkan sebuah martabak mini ini. Rasanya?? Enak sekali! (berhubung saya nggak pinter mendeskripsikan rasa :p) Tapi memang enak lho, coklat ataupun selainya bener-bener kerasa, apalagi ditambah susu yang membuat martabak ini semakin nikmat.

Baru-baru ini, dalam perjalanan pulang saya lihat ada penjual martabak mini lagi, lebih dekat dari rumah, di sekitar Lapangan Denggung. Sudah lewat berkali-kali tapi baru tadi sore pengen coba beli. Martabak mini yang ini ternyata pilihan rasanya lebih banyak, ada rasa karamel, pisang, kacang, dan macam-macam selai lainnya.  Kita juga bisa pesan mix n match, menggabungkan berbagai rasa dalam satu buah martabak, tapi tentu saja harganya jadi beda. Oya, di sini ada pula pilihan adonan martabak rasa pandan. Hmm, wangi adonannya sangat menarik hati. Sedikit cerita tentang martabak yang di Denggung ini, rasanya kurang lebih sama lah..Hanya saja kue martabaknya (bener nggak ini?) lebih tebal. Jadi kalau lagi nggak bener-bener lapar, makan satu buah saja sudah terasa kenyang. Tapi dari segi penampilan saya lebih pilih martabak mini di Lembah UGM, bentuknya lebih unyu dengan selai yang ditata sedemikian rupa (apa deeehhh...). Jadi silakan bagi yang ingin mencoba cemilan ini, enak dinikmati sendiri, bisa juga dibawa pulang sebagai oleh-oleh...




No comments:

Post a Comment