Saturday, May 5, 2012

Buku Impian

Postingan ini berisi beberapa buku yang pengen saya punya. Beberapa aja, karena kalau ditulis semuanya saya nggak tahu akhirnya sampai nomor berapa. Kenapa harus ditulis di sini? Anggap saja ini sebagai pengingat biar nggak lupa sama janji ke diri sendiri. Ini dia daftarnya:

Harry Potter Series
Selama bertahun-tahun baca Harry Potter sampai sekarang udah tamat, saya nggak pernah punya satu pun bukunya. Biasanya saya pinjam dari perpustakaan, teman, pokoknya serba meminjam. Pasti tahu kan kalau Harry Potter ada seri yang satu box, satu paket itu? Nah saya pengen banget satu set buku Harry Potter itu bisa nangkring di rak buku, bersama bacaan-bacaan saya yang lainnya. Tapi ini sih target jangka panjang, karena (kemungkinan besar) buku Harry Potter sendiri masih bisa gampang ditemukan sampai bertahun-tahun ke depan.
seperti ini bukunya. sumber gambar

Enid Blyton Series
Buku anak-anak sepanjang masa! Enid Blyton dikenal sudah menulis banyak sekali buku anak-anak. Beberapa karyanya sekarang diterbitkan lagi oleh Gramedia, contohnya seri Malory Towers, St Clare, dan Lima Sekawan. Saya sendiri sudah berhasil beli seri Malory Towers, jadi sekarang pengennya melengkapi dengan koleksi St Clare dan Gadis Badung. Kalau Lima Sekawan saya memang nggak mengikuti, soalnya nggak terlalu suka cerita detektif (kecuali Tintin).

Serial Lupus
Ini dia buku yang ditulis oleh si jago ngocol se-Indonesia, Hilman Hariwijaya. Serial Lupus pernah sangat booming, sampai dibuat versi film dan sinetronnya. Hilman menulis buku ini dalam berbagai seri, seperti Lupus, Lupus ABG, dan Lupus Kecil. Saya dulu baca seri Lupus dari pinjem di taman bacaan. Karena udah buku lama, agak sulit menemukan Lupus di toko buku besar. Belum tahu kalau di Shopping ada apa nggak. Tapi saya lihat beberapa toko buku online masih menyediakan. Pasti asik kalau bisa ketawa-ketiwi lagi baca buku ini.
nggak ketinggalan permen karetnya. sumber gambar

Sebenernya, judul postingan ini agak lebay. Karena buat dapet semua buku impian ini kuncinya cuma satu, rajin menabung! Jadi tunggu apa lagi? Mari biasakan hidup hemat, dan jangan lupa menabung yaa...

No comments:

Post a Comment