Thursday, June 7, 2012

Turi Punya Pizza

Biasanya makan pizza identik dengan harga mahal, tempat makan yang mewah. Namun, baru-baru ini saya menemukan alternatif makan pizza yang murah meriah, tempatnya pun tidak jauh dari rumah. Sebenarnya ini bukan tempat makan baru, tapi emang saya aja yang baru coba... :p


Kalau tidak salah warung pizza ini namanya Warzis. Karena sepertinya ini warung pizza satu-satunya di Turi, jadi saya tidak begitu memperhatikan namanya, hehe... Pilihan menunya ada pizza, spagheti, dan steak. Varian pizzanya bermacam-macam, ada banana, chicken, beef, vegetable, dan pineapple. Waktu itu pilihan saya jatuh pada beef pizza. Isinya ada delapan slice ukuran sedang. Rotinya tidak terlalu tebal dan sedikit krispi. Topingnya cukup lengkap lho, ada daging sapi (tentu saja), tomat, bawang bombay, keju mozarella, dan saos pedas. Rasanya enak, dan bisa memberikan pengalaman baru makan pizza, jauh dari keriuhan kota. :D Harganya juga sangat terjangkau, antara Rp 15.000,00-Rp 20.000,00. Menu yang satu ini laris banget, sampai saya harus dua kali berkunjung ke Warzis. Kunjungan pertama hampir semua menunya habis, jadi saya pulang dengan tangan hampa. Barulah keesokan harinya saya datang lagi dan bisa menikmati si pizza ini. Niat bangeeeettt mau coba...


Menu kedua yang saya coba adalah beef spagheti. Selain beef, ada juga pilihan chicken dan spagheti pedas. Harganya Rp 7.000,00. Kesan pertama yang terlintas adalah: porsinya banyak! Rasanya enak, walaupun memang tidak terlalu istimewa. Hampir sama dengan spagheti di tempat lain atau yang biasa kita buat sendiri, tapi di sini daging cincangnya lumayan banyak :9 Saya nggak kapok coba makan spagheti di sini lagi. Untuk menu steak-nya saya belum coba, lain kali mungkin yaa...Pilihannya ada chicken dan beef steak, harganya mulai Rp 5.000,00-Rp 10.000,00.







Kesimpulannya, warung pizza ini boleh lah jadi referensi kalau sedang pengen makan pizza tapi tetap hemat. Masaknya memang cukup lama, karena ini warung keluarga, bukan tempat makan yang sudah punya banyak karyawan. Jadi, kalau kalian sedang jalan-jalan di Jogja bagian utara boleh berkunjung ke warung pizza ini. Tempatnya di sebelah barat perempatan Turi. Rasakan makan pizza di tempat berbeda. Selamat mencoba!

3 comments:

  1. Replies
    1. mari-mari berkunjung ke Turi.. (wis kaya duta wisata Turi rung? haha...)

      Delete
    2. hahaha.. bisa2.. apa cah2 H39 tak traktir nang kono wae ya sekalian nyoba? tapi transport e piye...?

      Delete