Tuesday, July 1, 2014

Puasanya Anak Kos

Alhamdulillah, kita masih bisa bertemu lagi dengan bulan Ramadhan (edisi religi).

Ini tahun kedua saya berpuasa di Jakarta. Tahun lalu, saya masih sendirian di kos. Sahur sendiri, buka juga sendiri. Masih bener-bener proses adaptasi dengan lingkungan baru. Ada Pak Djoko (bapak kos) juga di kos, tapi tetep aja belum ada teman di kamar lain. Untungnya, tahun ini di kos sudah ada beberapa teman. Akhirnya, saya benar-benar merasakan puasa ala anak kos. :p Saling membangunkan di waktu sahur. Nyiapin makan bareng-bareng, berbagi makanan yang ada. Makan seadanya apa deh, haha... Buka puasa lebih asyik lagi. Bisa pilih buka di kantor atau di kos. 

Seperti biasa, Ramadhan membawa suasana yang berbeda. Kangen suasana di rumah? Sudah pasti. Sahur bersama keluarga, buka bersama teman-teman di masjid, tadarus bersama setelah tarawih. Semuanya menjadi pengalaman yang akan selalu berkesan bagi saya. Namun, lagi-lagi alhamdulillah saat ini saya berada di lingkungan yang tidak kalah menyenangkan. Saya tetap bisa menikmati suasana Ramadhan bersama teman-teman. Lingkungan saya juga mendukung untuk menambah ilmu agama. :)

Wah, sebentar lagi sudah waktunya berbuka. Sekian dulu ya postingan yang-penting-update dari saya :p Update di awal Ramadhan sekaligus awal Juli ini. Doakan Ramadhan ini berjalan lancar dan berkah. Besok saya bakal nulis yang lebih 'niat' kok. See you... :D

No comments:

Post a Comment